Tips Traveling, Cara Packing Pakaian

Hiace Malang - Packing pakaian ke dalam ransel atau koper terkesan memang mudah. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Tips kali ini semoga bisa mencerahkan teman-teman semua yang sedang berkunjung ke website resmi HiaceMalang.com, Perusahaan Jasa Sewa Mobil Hiace di Malang.

Merencanakan perjalanan traveling adalah sesuatu hal penting agar semuanya berjalan lancar. Termasuk urusan packing pakaian. Memperhatikan hal-hal detil bisa membantu teman-teman jauh lebih siap ketika traveling ke sebuah tempat. 

Packing Pakaian di Ransel
 

Jadi, jangan sampai urusan ransel dan barang bawaan merepotkan teman-teman saat sedang piknik, liburan, wisata atau traveling. Bagaimana caranya packing pakaian?

Dalam artikel berikut, pembahasan lebih cenderung cara packing atau mengemas pakaian ke dalam ransel agar tetap rapi, tertata dan efektif. Tips ini ditujukan pula buat teman-teman backpacker yang artikelnya sudah kami tulis di halaman sebelumnya.

Arti Traveling

Traveling artinya melakukan kegiatan oleh individu atau kelompok dengan tujuan menjelajahi tempat baru. Di tempat baru ini kita akan berinteraksi beda budaya sekaligus mengeksplorasi berbagai tempat destinasi wisata. 
 
Secara harfiah, traveling artinya melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, baik itu dalam skala lokal, regional, nasional, atau internasional.

Traveling berasal dari bahasa Inggris yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah "perjalanan" atau "bepergian". Traveling dapat dilakukan untuk berbagai tujuan, seperti liburan, bisnis, pendidikan, atau eksplorasi. 
 
Traveling melibatkan perpindahan fisik dari satu lokasi ke lokasi lain yang berbeda, seringkali dengan maksud untuk menjelajahi pengalaman baru di tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Memahami arti traveling di atas, bisa dipahami kalau kita sedang melakukan perjalanan. Bukan pindah rumah atau pindahan isi kamar. Bagaimana saat perjalaan menjadi rileks, santai, enjoy dan nyaman, tentunya harus mempertimbangkan barang-barang yang akan kita bawa.

Kita harus memilih barang bawaan karena tidak semua harus kita pindahkan ke dalam ransel. Perjalanan traveling menggunakan satu tas ransel saja sebenarnya sudah cukup. Dengan teknik packing ransel yang tepat dan benar, ransel bisa memuat banyak barang bawaan.

Buat Daftar Barang Bawaan

Jangan langsung packing. Buatlah daftar barang bawaan teman-teman. Pertimbangkan apakah barang-barang tersebut sangat dibutuhkan dalam perjalanan nanti.Apakah justru hanya akan memenuhi tas. Ingat, pilih yang penting saja. 

Setelah itu, cek lagi apakah barang tersebut benar-benar dibutuhkan atau hanya akan menjadi beban karena harus menggendongnya kesana kemari.

Jika sudah melakukan hal di atas, sebaiknya lakukan aktifitas pengkategorian. Tujuannya agar mudah melakukan pengecekan untuk barang-barang yang akan dibawa. Berikut contohnya:

  • Pakaian
  • Alat Mandi
  • Peralatan dokumentasi
  • Kosmetik (jika perempuan)
  • Obat-obatan 

Memilih Pakaian

Pilihlah pakaian yang tidak mudah kusut menyesuaikan kondisi dan tempat tujuan. Disarankan hanya 3 pakaian saja agar efisien. Diperlukan disiplin agar tiga pakaian tersebut maksimal. Gambarannya seperti ini. Satu baju dipakai, satu baju dicuci, sedangkan satu baju lainnya dijemur. Jadi kita tidak akan pernah kehabisan pakaian saat traveling.

Menggulung Pakaian

Tips Traveling Packing Pakaian
 

Disarankan tidak dilipat atau ditumpuk, justru digulung. Letakkan atau susun secara memanjang lalu ikat seperlunya dengan gelang kareng. Dengan begitu, baju yang kita bawa tidak akan memakan banyak ruang dan masih bisa menyelipkan barang-barang lainnya.

Gunakan Botol Kecil

Alat mandi seperti shampoo, sabun dan pasta gigi bisa memanfaatkan botol kecil sebagai wadahnya. Membawa alat mandi dengan ukuran yang besar tentunya akan memakan banyak tempat dalam ransel. Maka, dengan menggunakan botol kecil dan membawa seperlunya saja dapat menghemat tempat untuk barang-barang lain.

Alas Kaki

Pilihlah alas kaki yang sederhana seperti sandal jepit. Gunakan kantong plastik saat menyisipkan ke dalam tas sekaligus kaos kaki cadangan. Untuk sepatu, dikenakan langsung saat perjalanan.

Barang Elektronik

Semua barang elektronik seperti charger, powerbank dan lain-lain simpan di bag organizer, atau tas kecil agar mudah saat mengambilnya.
 
Sebagai penutup tulisan ini, jika teman-teman perhatikan. Semua kategori di atas selain pakaian, sebaiknya memiliki kemasan masing-masing, meski hanya dengan kantos kresek / plastik. Tujuannya agar memudahkan kalian saat ingin mengambilnya.
 
Kalau digambarkan, di dalam tas ransel ada tas lainnya. Walaupun tas yang dimaksud bukan dalam artian sebenarnya. Ini untuk menghindari Anda mengobrak-abrik isi di dalam tas hanya demi mencari barang yang diperlukan.
 
Contohnya obat-obatan seperti minyak angin atau balsem. Bentuknya yang kecil bisa saja tergeser/terselip. Karena tidak ditempatkan ke dalam kantong kecil, posisinya bisa berada di bagian paling bawah. Saat dibutuhkan, Anda repot mencarinya.

Demikian tips traveling dari Hiace Malang. Selamat berwisata!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *